Pidato Gaara di episode Chapter 261



Atas nama manfaat dan
keuntungan sebagai sebuah
bangsa dan negara…
Shinobi telah saling membenci dan
menyakiti satu sama lain bertahun-
tahun lamanya,
dari Perang Besar Ninja Pertama
hingga Ketiga.
Kebencian itu berseru untuk
kekuasaan, demikian, aku pun
lahir.

Di masa yang lalu, aku juga punya
kebencian dan ingin kekuasaan…
Aku dulunya seorang Jinchuriki.
Dan aku benci dunia ini dan
manusia yang di dalamnya dan
berpikir untuk menghancurkan
mereka.
Inilah yang coba dilakukan oleh
Akatsuki sekarang.
Namun…seorang shinobi dari desa
Konohan telah menghentikanku.
Dia menangis untukku, musuhnya!
Kami saling terluka dalam
pertempuran yang lain tapi dia
tetap menganggapku seorang
teman baginya!
Dia sudah menyelamatkanku!
Kami ini musuh, tapi kami berdua
juga Jinchuriki…
Ketika kami berbagi dan
mengalami rasa sakit yang sama,
tak akan ada yang namanya darah
yang jahat!
Tak seorang pun disini adalah
musuh!
Karena kita semua mengemban
rasa sakit atas kepahitan yang
disebabkan oleh Akatsuki.
Sunagakure…
iwagakure…
Konoha…
kirigakure…
kumogakure, kini tak ada lagi!
Sekarang, hanya ada…
....Shinobi!
Jika kalian masih belum bisa
memaafkan desa pasir,
setelah perang ini berakhir, kalian
boleh membunuhku
Musuh kini tengah mengincar
teman yangnskni sudah
menyelamatkanku!
Jika dia jatuh ke tangan musuh,
dunia ini akan selesai!
Aku ingin melindungi temanku!
aku ingin melindungi dunia ini!
Tapi aku masih terlalu muda,
masih belum terlalu
berpengalaman untuk melindungi
dunia ini!

Jadinya aku memohon pada kalian
untuk meminjamkanku kekuatan
kalian!

Semua yang merasa seperti aku!
Ikuti aku!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuil Topeng Klan Uzumaki

Perbedaan Shunshin no jutsu dan Jikukan ninjutsu